Jumat, 23 September 2011

The Sixth Sense



nb : buffer satu2 dulu

    Halo setelah sekian lama tidak mengepost entri baru , akhirnya saya bisa menulis lagi. kali ini saya akan berbagi tentang film yang paling menarik yang pernah saya tonton selama ini , judul film ini adalah "the Sixth Sense" film ini termasuk film jadul , di rilis tahun 1999 dan di bintangi oleh Bruce Willis sebagai Tokoh utamanya Doktor Molcolm Crowe. Ada yang sudah pernah menontonya sebelumnya?
seperti judulnya , film ini berhubungan dengan kegiatan paranormal dan "hantu" , tetapi justru disinilah yang membedakan film ini dari film horror yang lain , saya bisa menyebut film ini "horroromantic" , kenapa bisa begitu? nanti kalian pasti akan tau alasanya .

     Dr. Malcolm Crowe , a child psychologist in Philadelphia, returns home one night with his wife, Anna Crowe , after having been honored for his work. She says that everything in the world is second to his job including her. The two then discover that they are not alone; a young man appears brandishing a gun. He says that he does not want to be afraid anymore and accuses Crowe of failing him. Crowe recognizes him as Vincent Grey, a former patient whom he treated as a child for hallucinations. Grey shoots Crowe in the abdomen, and seconds later kills himself with the gun.

The next autumn, Crowe begins working with another patient, nine-year-old Cole Sear , who has a condition similar to Vincent's. Crowe becomes dedicated to the boy, though he is haunted by doubts over his ability to help him after his failure with Vincent. Meanwhile, he is also very worried that his relationship with his wife is beginning to end due to his dedication to his work.

    seperti penjelasan diatas Bruce Willis berperan sebagai doktor malcom crowe dan ingin menangani kasus seorang anak bernama Cole Sear , hubungan Cole Sear dan Ibunya yang seorang singleparent itu tidak baik. dan Cole Sear memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain , dia bisa melihat hantu . pada Awalnya Doktor Malcolm tidak percaya dengan apa yg dikatakan oleh Cole , tetapi ketika mengalami banyak peristiwa bersama Cole , Dokter Malcolm mulai mempercayai bahwa fakta anak itu bisa melihat hantu itu benar . 
Cole pernah berkata kepada dr. Malcolm : "..Aku akan memberi tahu rahasiaku sekarang , Aku bisa melihat orang mati berjalan-jalan layaknya orang yg masih hidup. mereka tak saling melihat Mereka hanya melihat apa yang ingin mereka lihat. Mereka tidak tahu kalau mereka sudah mati.dan aku melihatnya setiap waktu.."
   Cole bercerita kepada Dokter Malcolm kalau dia sangat terganggu dengan kelebihan yang dia miliki itu , tetapi doktor malcolm meminta cole untuk tidak perlu takut , dan berkata "mungkin mereka datang kepadamu untuk berbicara padamu , atau meminta bantuan kepadamu. Cobalah dengarkan mereka"
suatu malam , sekitar tengah malam. Cole merasa dia sedang tidak sendirian di kamarnya , dan benar saja ada seorang hantu perempuan menghampiri cole , awalnya cole sangat ketakutan dan lari , tetapi Cole teringat kata-kata dokter malcolm. dan akhirnya cole kembali ke kamarnya dan menemui hantu itu . dan ternyata hantu itu meminta bantuan kepada cole untuk mengungkap kasus pembunuhanya , hantu perempuan itu ternyata di bunuh dan diracuni oleh ibu tirinya sendiri. dan akhirnya Cole di temani Dr. Malcolm menuntaskan kasus itu.
setelah itu , Dr. Malcolm menyuruh Cole untuk menceritakan kelebihanya itu kepada ibunya dan menjelaskan semuanya. Ibu Cole pernah menuduh Cole mencuri dan menyembunyikan Liontin Bumble-bee milik ibu Cole pemberian neneknya . tetapi Cole sebenarnya tidak pernah mencurinya 
Cole       : Ingin tahu rahasiaku?
Ibu Cole : Apa itu?
Cole       : Kau Tahu kecelakaan Di depan sana?
Ibu Cole : Ya
Cole       : Seseorang Terluka
Ibu Cole : Betulkah?
Cole       : Seorang Wanita. Dia meninggal
Ibu Cole : Oh tuhan , Apakah kau bisa melihatnya??
Cole       : Ya
Ibu Cole : Dimana Dia ?
Cole       : Berdiri disebelah jendelaku
Ibu Cole : *menatap Cole dengan heran sambil mengerling ke jendela sebelah Cole*  Cole kau menakutiku.
Cole       : Mereka juga kadang menakutiku
Ibu Cole : mereka?
Cole       : Ghosts
Ibu Cole : Kau bisa melihat hantu cole?
Cole       : ya. Mereka ingin aku melakukan sesuatu
Ibu Cole : mereka berbicara padamu? mereka menyuruhmu melakukan sesuatu?
Cole       : ya .mereka yang selama ini membuatku luka. bagaimana menurutmu mama? kau pikir aku sinting?
Ibu Cole : Lihat Wajahku. Aku tidak pernah menganggapmu seperti itu . tidak pernah. mengerti?
Cole       : mengerti
Ibu Cole  : Biarkan aku memikirkanya dulu
Cole        : Nenek menyampaikan salamnya. dia meminta maaf karena mengambil liontin bumblebeenya. itu karena dia sangat menyukai liontin itu.
Ibu Cole  : apa? *sangat heran dan terkejut*
Cole        : nenek kadang datang mengunjungiku
Ibu Cole  : Cole itu tidak mungkin.nenek sudah meninggal . kau tahu itu
Cole        : aku tahu. Dia ingin aku memberi tahumu--
Ibu Cole  : Cole hentikan !
Cole        : dia ingin memberi tahumu bahwa dia melihatmu berdansa, dia bilang saat kau masih kecil. kau dan dia bertengkar. tepat sebelum pertunjukan dansamu. kau pikir dia tidak datang menonton pertunjukanmu. Dia datang. Dia sembunyi di belakang sehingga kau tidak melihatnya. dia bilang kau seperti malaikat. Dia bercerita , bahwa kau pernah datang ke makamnya. bertanya padanya . Dia bilang jawabanya adalah "Setiap hari". Apa yang kau tanyakan kepadanya??
Ibu Cole   : *menangis* apa .. apa aku membuatnya bangga ??
Cole        : Mama
Ibu Cole   : *memeluk Cole*




    dan tiba di akhir cerita , Dr. Malcolm bercerita kepada Cole bahwa hubunganya dengan istrinya anna Crowe belakangan ini sedang sangat tidak baik , istrinya tidak pernah memperhatikanya dan bahkan tidak mendengarkanya ketika berbicara. bahkan terkadang ada pria lain yang datang kerumah dan menghampiri Anna. tetapi Anna tidak memberikan respond kepada Pria itu. dan Cole menyarankan Dr. Malcolm untuk berbicara mengenai masalah ini ketika istrinya sudah tertidur . "ajak dia bicara saat dia sedang tertidur.."




Malcolm : Anna ?
Anna      : ... Aku merindukanmu
Malcolm : Aku juga merindukanmu
Anna       : kenapa malcolm ?
Malcolm : apa? ada apa?
Anna       : kenapa kau meninggalkan aku
Malcolm  : Aku tidak meninggalkanmu
Anna       : *sebuah cincin terjatuh dari genggaman tanganya dan menggelinding ke kaki malcolm*
Malcolm  : *mengamati cincin itu dan tersadar itu adalah cincin pernikahan mereka kemudian mengamati jari-jari Anna, Melihat cincin Anna masih ada di jari anna . melihat tanganya sendiri dan sadar bahwa cincin yg terjatuh itu milik malcolm*
                                                            ***
Malcolm : Kupikir aku bisa pergi sekarang. Aku hanya perlu melakukan beberapa hal. Aku harus membantu seseorang . kupikir sudah. dan aku akan memberi tahumu sesuatu. Kau tak pernah nomor dua. tak pernah.I Love You. Tidurlah sekarang. semuanya akan berbeda besok pagi.
Anna       : Goodnight Malcolm
Malcolm  : Goodnight Sweetheart


btw , ini trailer lengkapnya :


Your Friend - Ardan M. Pratito
Note : Yg mau minta data Filmnya bisa ngmng langsung ke aku di sekolah oke?







1 komentar: